Arsenal: Upaya untuk Bangkit di Liga Primer Inggris

0
Arsenal: Upaya untuk Bangkit di Liga Primer Inggris

Arsenal: Upaya untuk Bangkit di Liga Primer Inggris

Arsenal: Upaya untuk Bangkit di Liga Primer Inggris – Arsenal Football Club atau yang sering dijuluki dengan The Gunners adalah salah satu klub yang paling bersejarah di Inggris yang berdiri sejak tahun 1886. Grup ini berdiri berkat sekelompok pekerja pabrik di London. Klub ini terkenal karena memiliki filosofi bermain sepak bola yang mampu mengutamakan penguasaan bola MPOID, dapat menyerang secara terkoordinasi, memiliki pergerakan yang cepat, serta mampu menghibur para penggemarnya. Klub ini memiliki akademi untuk mengembangkan talenta dan potensi dari pemain muda yang berbakat seperti Tony Adams, Ashley Cole, Cesc Fàbregas, Bukayo Saka, dan Emile Smith Rowe. Klub ini memiliki beberapa rival utama seperti klub Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Manchester United. Klub Arsenal memiliki basis pendukung yang besar baik yang berada di Inggris maupun yang berasal dari seluruh dunia dan terkena memiliki loyalitas yang tinggi untuk selalu mendukung tim Arsenal. Manajerial ini juga dibimbing oleh manajerial yang cerdas dan mampu menyusun strategi bermain yang menarik serta mampu melakukan transfer pemain dengan bijak. 

 

Prestasi Arsenal di Liga Primer Inggris

Arsenal telah berhasil mencetak prestasi baik di domestik maupun di internasional, salah satunya dengan mengikuti dan berprestasi di kompetisi Liga Primer Inggris. Liga Primer Inggris adalah salah satu liga sepak bola profesional yang tertinggi di Inggris dan menjadi salah satu liga yang bergengsi di dunia. Liga ini memiliki basis penggemar yang besar dan sering menjadi pusat perhatian dunia sepak bola. Liga yang telah ada sejak tahun 1992 ini terdiri dari 20 tim yang biasanya bermain melawan satu sama lain dua kali dalam satu musim. Tiga tim teratas dari EFL Championship biasanya akan dipromosikan menuju Liga Primer di setiap musimnya sedangkan tiga tim terbawah dari Liga Primer akan di degradasi ke EFL Championship. Klub ini terkenal karena memiliki tingkat persaingan yang sengit dari berbagai klub yang juga memiliki profil yang bagus. Klub tersukses di liga ini adalah Manchester United yang menjadi salah satu rival bagi Arsenal.

Arsenal menjadi satunya tim yang pernah memenangkan Liga Primer tanpa terkalahkan yaitu pada musim 2003-2004 dan dijuluki sebagai “The Invincibles.” Arsenal menjadi klub pertama dalam sejarah Liga Primer Inggris yang berhasil mencapai prestasi ini. Klub ini telah menenangkan Liga Primer Inggris sebanyak 13 kali yaitu pada tahun 1930-31, 1932-33,1933-34,1934-35, 1937-38, 1947-48, 1952-53, 1970-71, 1988-89, 1990-91, 1997-98, 2001-02, dan 2003-04. Selain memenangkan prestasi, klub ini juga terkenal karena konsistensi mereka di papan atas Liga Primer Inggris dan kerap kali menjadi klub yang finish di posisi 4 besar serta lolos di kompetisi Eropa. Arsenal pernah menjadi runner up Liga Primer Inggris sebanyak 9 kali, hal ini menunjukkan bahwa Arsenal mampu menjaga konsistensi mereka. Arsenal juga lolos ke Liga Champions di UEFA selama 19 musim berturut-turut mulai dari musim 1998-99 hingga 2016-17 dan prestasi ini terjadi karena berkat kepemimpinan Arsene Wenger. Selain kemenangan tim, Arsenal juga terdapat penghargaan untuk individu seperti Thierry Henry yang memenangkan Golden Boot Liga Primer sebanyak empat kali (2001-02, 2003-04, 2004-05, 2005-06) lalu juga terdapat Patrick Vieira dan Dennis Bergkamp yang berhasil mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik PFA. 

Tim ini tetap berusaha untuk bangkit kembali ke puncak sepak bola Inggris dengan merubah manajerial, melakukan pembelian pemain baru, mengembangkan talenta pemain muda, melakukan perbaikan struktur klub, serta menyusun strategi taktis. Upaya untuk bangkit ini menjadi proses yang kompleks dan membutuhkan waktu serta harus dibarengi dengan kombinasi manajemen yang tepat agar klub MPOID ini tetap menjadi salah satu kekuatan dominan di sepak bola Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *