Kelebihan Menggunakan VAR Dalam Sepak Bola

0

Kelebihan Menggunakan VAR Dalam Sepak Bola

Kelebihan Menggunakan VAR Dalam Sepak Bola – Pengenalan VAR (Video Assistant Referee) telah menjadi salah satu pengenalan sepak bola paling kontroversial dan memecah belah yang pernah kami lihat.

Dengan banyaknya orang yang mengkritik VAR dalam Sepak Bola sejak digunakan secara luas pada tahun 2017, kami pikir kami harus melihat apa yang tampaknya membuat para pemain, penggemar, dan manajer sangat marah.

Kami akan mempertimbangkan tujuh pro dan kontra dari Video Assistant Referee dan mencoba melihat dengan jujur ​​mengapa teknologi ini tampaknya telah memecah belah dunia sepak bola. Sepintas lalu, VAR tampaknya merupakan ide bagus.

Setiap penggemar sepak bola yang pernah melihat pertandingan dapat mengingat setidaknya satu ketidakadilan di lapangan yang, seandainya wasit memiliki akses ke tayangan ulang video instan, akan dibatalkan saat ditinjau.

Apa Saja Kelebihan Menggunakan VAR Dalam Sepak Bola?

VAR Meningkatkan Keterlibatan Penggemar
Fans menyukai keputusan kontroversial dan dengan senang hati menyuarakan apa pun yang dapat mengganggu tim lawan. Ketika keputusan harus diambil melalui VAR, para penggemar mendapatkan beberapa detik untuk menyuarakan kegembiraan atau kemarahan mereka, sering kali dengan lantang.

Beberapa tahun terakhir telah menunjukkan bahwa ketika saatnya untuk VAR, kebisingan di dalam stadion meningkat secara nyata ketika para penggemar kedua tim melampiaskan rasa frustrasi mereka. Itu sudah menjadi bagian dari permainan dan telah menambahkan dimensi baru dan menyenangkan ke pertandingan sepak bola langsung.

Skenario mereka akan/tidak akan dimainkan secara real-time saat wasit melangkah ke monitor TV untuk menonton ulang potensi pelanggaran atau pelanggaran.

Para penggemar MPO08 dapat melihat ini terjadi, dan kemudian hasil keputusan VAR dikonfirmasi di layar besar untuk disorak atau dicemooh oleh para penggemar, keputusan akhir.

Pemain Kurang Rentan Terhadap Kekerasan Di Luar Bola
Seorang pemain yang pernah lolos dengan tendangan nakal ke lawan tidak bisa lagi menjamin mereka akan lolos begitu saja. Sebelum VAR, seorang wasit harus memiliki mata di belakang kepala mereka; sekarang, kamera bertindak sebagai mata dan telinga mereka.

Hal ini tentu mempersulit pemain untuk lolos dari pelanggaran serius dan perilaku kasar. Karena pemain tidak dapat lagi menjamin bahwa mereka tidak akan dihukum selama permainan, mereka tidak terlalu rentan terhadap kekerasan acak selama permainan.

Wasit Lebih Mudah Menegakkan Disiplin

VAR memungkinkan wasit untuk memantau dan mengatur keadilan selama pertandingan dengan cepat. Dengan pandangan ekstra di lapangan, wasit dapat fokus pada jalannya permainan daripada mencoba melihat setiap tekel.

Setelah wasit diberi tahu tentang suatu masalah, mereka dapat dengan cepat dan mudah merujuk ke monitor MPO08 sisi lapangan dan membuat keputusan yang cepat dan akurat tentang tindakan terbaik.

Segera Perbaiki Keputusan yang Salah
Terlepas dari kebencian yang sering ditujukan kepada wasit oleh para penggemar, pemain, manajer, dan bahkan pakar, itu adalah pekerjaan yang sangat sulit dan tanpa pamrih untuk dilakukan. Sama seperti pemain dan manajer yang membuat kesalahan, demikian juga wasit, tetapi akhirnya, berkat VAR, kesalahan dapat diperbaiki.

Karena VAR ditangani secara real-time, setiap pelanggaran atau pelanggaran yang terlewatkan dapat langsung terlihat oleh lusinan kamera, diumpankan ke Video Assistant, dan kemudian diteruskan ke wasit di lapangan.

Itulah artikel seputar sepak bola yang dapat saya rangkum untuk anda. Semoga informasi yang saya berikan dapat menambah wawasan anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *